5 Ras Anjing Terbesar Yang Ada Di Dunia

IKLAN 1
5 Ras Anjing Terbesar Yang Ada Di Dunia. Pernahkah anda melihat ras anjing terbesar yang ada di dunia? Berbeda dari yang lain, beberapa ras anjing punya ukuran tubuh yang lebih besar. Walaupun begitu, beberapa pecinta anjing tetap menyukai ras anjing bertubuh besar, entah dijadikan sebagai penjaga rumah atau teman bermain.

Menurut catatan, ada sepuluh jenis ras anjing terbesar di dunia. Tetapi, artikel ini hanya membahas lima ras saja yang paling digemari dan populer di kalangan pecinta anjing. Berikut ini adalah daftar 5 Ras Anjing Terbesar Yang Ada Di Dunia, silahkan anda simak.

English Mastiff
Popularitas ras English Mastiff tak jauh berbeda dari St Bernard, ukuran tubuh cukup besar dibandingkan ras lain dan itu terlihat dari bobot tubuh sekitar 70 kg hingga 110 kg. Anjing ini tampak memakai topeng berwarna hitam dan ukuran kepalanya besar. Meski bukan digolongkan sebagai ras anjing tertinggi, English Mastiff diklaim sebagai anjing terberat.
English Mastiff

Bila bobot rata-rata ras sekitar 70 kg hingga 110 kg, pada tahun 1989, seekor anjing English Mastiff sukses mencatatkan rekor sebagai anjing terberat sedunia dengan bobot 156 kg dan panjang badan mencapai 2 meter. Sebuah rekor fantastis!

Ras English Mastiff akrab dengan sejumlah penyakit seperti masalah penglihatan, thyroid, kembung dan Dysplasia. Musuh utamanya adalah obesitas.

Bernese Mountain Dog
Ras anjing terbaik sahabat manusia, biasanya dipelihara sebagai pengembala sapi, penarik gerobak atau teman bermain anak-anak. Tubuh ras Bernese Mountain Dog tergolong besar, namun masih kalah bila dibandingkan ras St Bernard.
Bernese Mountain Dog

Meski tergolong sebagai anjing terbesar di dunia, ras Bernese Mountain Dog akrab dengan beragam masalah kesehatan dan beberapa diantaranya mati disebabkan kanker, tumor, fibrosarcoma dan lymphosarcoma. Masalah lain yang sering dihadapi adalah arthritis, cedera ligament dan dysplasia.

Great Pyrenees
Ras anjing yang berasal dari area pegunungan Pyrenees, ukuran dewasa mencapai bobot 50 kg. Great Pyrenees sering dipelihara oleh para pengembala domba guna membantu tugasnya di peternakan. Walaupun ukuran tubuh besar, anjing ini tergolong setia dan ramah kepada anak-anak.
Great Pyrenees

Tubuh anjing ras Great Pyrenees ditutupi bulu lebat, tak heran bila butuh grooming yang lebih sering. Beberapa penyakit yang akrab dengan anjing ini seperti kembung, Dysplasia, kulit dan infeksi telinga.

St Bernard
Salah satu ras anjing terbesar di dunia dan sangat populer di kalangan pecinta hewan. Bobot tubuh anjing dewasa mencapai berat 70 kg hingga 120 kg. Anjing ini sering dilatih sebagai hewan penyelamat dalam badai salju. Ia bertugas mencari korban yang tersasar dalam badai salju sambil membawa tong brandy kecil yang terikat di leher.
St Bernard

Kini, beberapa pecinta hewan gemar memelihara anjing ras St Bernard karena tampangnya yang lucu dan menggemaskan. Anjing ini punya masalah kesehatan terhadap beberapa jenis penyakit seperti kanker tulang, jantung, kelopak mata, Dysplasia dan epilepsy.

Newfoundland
5 Ras Anjing Terbesar Yang Ada Di Dunia

Bobot ras dewasa Newfoundland mencapai 70 kg hingga 80 kg , meski tergolong anjing terbesar di dunia, ternyata ras ini pandai berenang. Keunikan terletak di bulu yang tahan air, paru-paru berkapasitas besar sehingga mampu berenang untuk waktu yang lebih lama. Seperti ras lainnya, anjing Newfoundland rentan terhadap beberapa penyakit serius seperti jantung dan Dysplasia.
IKLAN 2
Load disqus comments

0 comments